Berita Timnas Indonesia

Tegas! Shin Tae-yong Cuma akan Panggil Pemain yang Punya Darah Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa Timnas Indonesia kini dilatih oleh Shin Tae-yong. Pria yang lahir di Gyeongbuk, 11 April 1969 ini juga merupakan mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba memberikan informasi tentang berita Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong :

  • Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas U-19

Baru-baru ini pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yon, telah mencoret 11 nama pemain. Dengan demikian, kini hanya tersisa 35 pemain yang akan mengikuti lanjutan pemusatan latihan pada tahap berikutnya. Pencoretan ini dilakukan beliau setelah melihat performa mereja selama empat hari sejak Jumat (7/8/2020). Shin Tae-yon melakukan pencoretan pemain pada Senin (10/8). Awalnya ada 46 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani latihan bersama Timnas U-19. Namun, ada sembilan pemain yang absen sejak latihan perdana. 

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

  • Shin Tae-yong Memuji Performa Elkan Baggot

Shin Tae-yong memuji performa anak buahnya, Elkan Baggot. Menurut Shin Tae-yong, pemain muda kelahiran Bangkok, Thailand ini memiliki kualitas hampir sempurna. Selain itu, Elkan Baggot ini memiliki postur tinggi yang sangat ideal sebagai posisi pemain belakang. Dengan tingginya yang mencapai 194 cm, diharapkan akan menjadi pemain belakang yang tangguh bagi sepak bola nasional, khususnya Timnas Indonesia. 

“Untuk dia, sebelum saya memanggilnya, saya mencari referensi dan videonya saat dia bermain,” kata Shin Tae-yong. 

“Postur tubuhnya bagus sekali. Jika Baggot meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar bagi sepakbola Indonesia,” ujar pelatih asal Korea Selatan yang dilansir dari aplikasiberita. Namun, sayangnya, Elkan Baggot ini harus mengakhiri pemusatan latihan lebih cepat. Hal ini dikarenakan surat pemanggilan dari PSSI sudah kadaluarsa, sehingga ia harus kembali ke klubnya, Ipswich Town U-18.