Cara Tepat Dalam Memilih Minyak Telon Untuk Anak

Dari sekian banyaknya jenis perlengkapan bayi yang ada, minyak telon merupakan salah satu perlengkapan yang wajib kita miliki. Ya, terang saja demikian, sebab minyak telon itu sendiri berguna untuk menghangatkan tubuh si kecil setelah selesai dimandikan. Pada umumnya, minyak telon itu terbuat dari 3 jenis minyak, yakni minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. Tentu saja masing-masing dari jenis minyak tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa minyak telon sering digunakan pada bayi setelah selesai mandi agar tubuhnya menjadi hangat dan tidak kedinginan. Tak hanya dapat menghangatkan tubuhnya, minyak telon tersebut juga dapat membuat tubuh si kecil menjadi harum dan segar sepanjang hari. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aroma wangi dari minyak telon ini dapat membuat si kecil menjadi nyaman dan rileks. Dengan begitu, bunda bisa melakukan aktivitas dengan tenang.

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan minyak telon ini banyak sangat efektif untuk mencegah perut kembung pada bayi lho. Pasalnya, hal tersebut dikarenakan perut bayi yang baru lahir itu sangat mudah kembung akibat sistem pencernaannya yang belum berkembang sempurna. Pada umumnya, masalah kembung pada perut bayi ini ditandai dengan adanya suara unik ketika perut bayi ditepuk. Bukan hanya itu, tentu saja akan muncul rasa tidak nyaman di perut yang menjadi penyebab kolik, yaitu penyebab bayi menangis melengking pada jam-jam tertentu. Dengan mengoleskan minyak telon ke area perutnya, tentu saja akan sangat membantu untuk mengurangi rasa ketidak nyamanan tersebut. Disamping itu, manfaat lainnya dari minyak telon ini seperti dapat melembapkan serta mengurangi rasa gatal pada kulit.

Ada banyak sekali merk minyak telon yang tersedia di pasaran, yang menawarkan harga berbeda-beda. Sejatinya, sebagian besar yang ada dipasaran itu mempunyai komposisi yang sama, yakni campuran dari 3 jenis minyak seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kendati demikian, saat ini sudah ada beberapa merek minyak telon yang memberikan varian lain seperti serai dan lavender lho. Bukan hanya itu, ada juga minyak telon yang memiliki aroma terapi seperti minyak telon kekinian Doodle. Hal itu pun terbukti, dimana minyak telon yang satu ini mengusung aroma green tea yang dapat menciptakan sensasi relaksasi pada bayi. Bahkan, minyak telon Doodle plus ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga sangat aman untuk kulit bayi lho.

Adapun mengenai cara memilih minyak telon yang tepat untuk anak seperti dibawah ini :

1. Cara yang pertama, yakni pilih minyak telon yang tidak lengket di kulit.

2. Selain itu, pilih juga minyak telon yang memiliki aroma lembut dan tidak menyengat.

3. Usahakan untuk tidak memilih minyak telon yang kandungan minyak kayu putihnya terlalu kuat, karena bisa menimbulkan rasa panas pada kulit bayi.

4. Pilih minyak telon dengan takaran komposisi 3 bahan tersebut seimbang, yang bisa bunda lihat pada bagian kemasannya.

5. Bunda harus mengetes dulu pada tangan sendiri, untuk mengetahui tingkat kehangatannya.

6. Tips yang terakhir pilihlah minyak telon dengan merk ternama seperti Doodle, agar terjamin keamanan dan kenyamannnya.

Itulah beberapa cara yang tepat dalam memilih minyak telon untuk anak, sehingga bisa bunda jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membelinya.